Analisa Kritis Laporan Keuangan Bank Sentral Asean, Asia, dan Eropa

0
653

Buku ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan peran dan fungsi sebuah bank sentral dalam suatu perekonomian, khususnya BI, dengan cara berbeda, melalui pendekatan analisis akuntansi makro secara sederhana. Namun demikian diharapkan akan diperoleh manfaat signifikan bagi pembaca pada umumnya, dan bagi pihak-pihak yang tertarik untuk mendalami tentang kebanksentralan, khususnya mengenai aspek akuntansi kebanksentralan yang sifatnya spesifik, yang belum banyak dipelajari apalagi didalami banyak pihak.
Agar menarik, maka pembahasan buku ini dilakukan dengan cara membandingkan secara kritis beberapa laporan keuangan dari beberapa bank sentral di negara-negara Asen, Asia dan Eropa. Analisis perbandingan tersebut meliputi analisis perbandingan terhadao Neraca, Laporan Laba/Rugi atau Surplus/defisit, serta analisis rasio-rasio keuangan.
Dalam melakukan analisis digunakan beberapa metode analisis laporan keuangan standar, dan tetap mengikuti kaidah-kaidah ilmiah standar. Seperti penggunaan metode analisa statis dan dinamis, dengan analisa trend dan analisa indeks berseri, serta analisis perbandingan deskriptif.
link katalog online