Pengenalan Perpustakaan Tahun 2015

0
94

Sudah menjadi kegiatan rutin setiap masa penerimaan mahasiswa baru UPT Perpustakaan selalu mengadakan kegiatan pengenalan perpustakaan bagi mahasiswa baru Polban. Tahun 2015, kegiatan pengenalan perpustakaan pada bulan Agustus 2015. Tujuan kegiatan pengenalan perpustakaan untuk memberikan penjelasan kepada para mahasiswa baru mengenai layanan-layanan yang tersedia di perpustakaan berikut prosedurnya, peserta juga diberikan penjelasan mengenai lokasi perpustakaan itu sendiri, serta peraturan-peraturan yang berlaku dan tata cara pencarian koleksi di perpustakaan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pengenalan perpustakaan ini dilaksanakan di laboratorium komputer yang berlokasi di gedung lain, sehingga terdapat sesi kunjungan ke perpustakaan, namun dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia yang memberikan presentasi dan waktu presentasi yang terbatas, maka diputuskan untuk melaksanakannya di Ruang Telekonferens UPT Perpustakaan yang terletak di lantai 2. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa baru memiliki pengetahuan tentang lokasi perpustakaan itu sendiri secara langsung. Sedangkan untuk praktek akses koleksi yang biasanya dilakukan pada saat berlangsungnya presentasi, dapat dilakukan oleh masing-masing mahasiswa melalui komputer maupun gadget mereka di lain waktu.

Secara keseluruhan kegiatan Pengenalan Perpustakaan tahun 2015 ini berjalan dengan lancar, para peserta yang mengikuti kegiatan, yaitu para mahasiswa baru, cukup antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan. Seluruh mahasiswa baru mengikuti kegiatan ini, kecuali untuk mahasiswa baru Program Diploma 2 (D-2) yang berasal dari Pekalongan, seluruhnya sudah kembali ke daerahnya setelah selesai mengikuti Bela Negara.